Tuesday, February 14, 2012

Lomba Perancang Mode 2012 - The Winner


Local Glory
(Lulu Lutfi Labibi, Pemenang 1)
Mengolah kain nusantara lurik ATBM, batik sutera motif kontemporer, sifon dan taffeta, Lulu mewujudkannya dalam koleksi busana siap pakai dengan look modern. Pas untuk wanita urban berselera internasional tapi sangat mencintai budaya lokal!














  

Perspective
(Friederich Herman, Pemenang 2)
Tidak ada yang menduga jika koleksi ini lahir dari cara pandang Friederich terhadap perspektif gedung-gedung di kota saat terperangkap dalam kemacetan lalu lintas. Friederich lalu memadukannya dengan teknik dyeing Shibori dari Jepang untuk motif, dan mewujudkannya dalam koleksi bernapas edgy, wearable dengan sentuhan maskulin.














 


Relaxed Sensation
(Cynthia Tan, Pemenang 3)
Koleksi busana yang cantik dan ‘ringan’ ini merupakan ‘perkawinan’ antara tren mode dunia spring/summer 2012 dengan kain Ayotupas khas NTT. Untuk cutting dan detail, Cynthia terinspirasi oleh komodo yang eksotis—unik!  























Orient Romanticism
(Sherly Monica, Pemenang Favorit)
Terinspirasi dari era romantic Rococo dengan fashion icon Marie Antoinette, Sherly memasukkan unsur timur berupa penggunaan bahan songket India dan detail beading khas Timur Tengah. Hasilnya? Koleksi cantik romantis bernuansa dreamy…























Published on Cita Cinta Magazine
Stylist: Nanda Djohan
Photo: Dennie Ramon
Makeup & hairdo: Ariya & Tania Ledezma
Models: Drina, Chrystaline, Amalya
Location: The Promenade - Pejaten 
 

1 comment: